Bulu Mata Manakah yang Lebih Cocok, Eye Lash Extention atau Eye Lash Serum? - Semuatereview

Breaking

Tuesday, September 11, 2018

Bulu Mata Manakah yang Lebih Cocok, Eye Lash Extention atau Eye Lash Serum?


Belakangan ini, bulu mata sedang menjadi first attention dalam dunia kecantikan. Trend eye lash extention yang menjamur di kalangan kaum hawa, menjadi salah satu buktinya. Bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik tentu saat ini telah jadi dambaan setiap wanita. Entah siapa yang mulai mem-booming-kan trend ini pertama kali, tapi yang pasti saat ini bulu mata menjadi salah satu indikator kecantikan. Maka dari itu, para wanita kekinian berlomba-lomba membeli produk dan melakukan perawatan untuk mendapatkan bulu mata yang panjang, tebal, dan lentik.

Hal paling sederhana yang dilakukan adalah dengan menggunakan produk mascara. Mascara ini cukup ampuh dalam memberi efek tebal pada bulu mata. Mascara juga tergolong ke dalam produk make-up, sehingga dapat dikatakan ketahanannya dalam mempertebal bulu mata hanya sementara. 

Bagi wanita yang hanya memiliki sedikit waktu untuk ber-make-up, tentu menggunakan mascara akan menambahkan rangkaian proses dalam bermake-up, terlebih jika ingin menambahkan efek lentik, bulu mata perlu dijepit terlebih dahulu sebelum diaplikasikan mascara. Hmm... Sepertinya cukup merepotkan ya. Lalu, adakah cara lain untuk mempercantik bulu mata? Jawabannya tentu ada. Eye lash extention lah salah satunya.



Eye lash extention merupakan salah satu metode penambahan jumlah helai bulu mata sesuai dengan yang diinginkan. Helai bulu mata yang 'ditanam' ini bukan bulu mata ala kadarnya, melainkan bulu mata yang lentik. Ketebalan bulu mata juga dapat diatur sesuai dengan jumlah helai yang digunakan. Metode penanaman bulu mata ini dibantu dengan lem khusus yang dapat diterima oleh lapisan kulit pada kelopak mata. 


Proses penanaman eye lash extention ini juga tebilang sangat cepat, hanya membutuhkan waktu sekitar tiga puluh menit hingga satu jam saja.  Ketahanannya tergantung pada kualitas lem dan perawatan nya. Rata-rata dapat bertahan selama satu hingga dua bulan sampai bulu mata terlepas satu per satu dengan sendirinya. Untuk kisaran harganya pun bervariasi, mulai dari yang murah sebesar Rp200.000, hingga yang terbilang mahal sebesar Rp800.000. Namun, ada pertanyaanya, apakah eye lash extention ini aman untuk digunakan secara berkelanjutan?



Untuk sebagian kasus mungkin dikatakan aman dan baik-baik saja. Namun, untuk sebagian kasus lain, tidak sedikit yang malah mengalami kerontokan bulu mata alaminya. Hal itu terjadi karena lem yang digunakan tidak cocok. Bukan karena paket eye lash extention-nya yang murah atau paket eye lash extention-nya cukup mahal, namun sebab seperti ini bisa terjadi dikarenakan produk jenis ini tidak sesuai dan tidak cocok dengan keadaan bulu mata para penggunannya.

Maka dari itu, untuk menyelesaikan persoalan tersebut, adakah cara selain menggunakan eye lash extention untuk mempertebal bulu mata? Tentu ada. Salah satu solusinya adalah penggunaan eye lash serum



Saat ini varian serum bukan hanya ada untuk kulit wajah, namun juga untuk menutrisi bulu mata. Eye lash serum memang tidak mampu melentikkan layaknya bulu mata palsu pada eye lash extention, namun setidaknya ia bekerja secara alami menutrisi bulu mata dari bagian akar, sehingga dapat menguatkan dan menambah pertumbuhan helai bulu mata baru. 



Karena cara kerja serum ini tidaklah instan, maka diperlukan kesabaran dan ketekunan dalam menggunakannya hingga memberikan hasil yang sesuai dengan keinginan. Sejauh ini, 2 minggu adalah waktu tercepat untuk dapat melihat hasil dari serum bulu mata. Semua tergantung pada kondisi serta ketekunan masing-masing. Meskipun membutuhkan waktu yang relatif lebih lama dibandingkan eye lash extention, hasil penggunaan serum bulu mata ini akan permanen dalam menebalkan bulu mata, sebab yang diberi nutrisinya adalah bulu mata asli. 



Jadi, manakah yang terbaik? Eye lash extention atau Eye lash serum? Kembali lagi, semua itu tergantung kebutuhan dan pertimbangan setiap individu pengguna. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Yang perlu diperhatikan adalah, zat-zat yang terkandung di dalamnya, baik itu pada lem untuk eye lash extention ataupun pada cairan eye lash serum

No comments:

Post a Comment